5 Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Jepang yang mudah

5 Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Jepang yang mudah

Berikut adalah 5 channel Youtube yang bagus untuk belajar Bahasa Jepang untuk pemula:

1. JapanesePod101:

JapanesePod101 adalah salah satu channel Youtube terbaik untuk pemula yang ingin belajar Bahasa Jepang melalui video. Channel ini sangat populer dan memiliki banyak video yang membahas berbagai topik, seperti tata bahasa, kosakata, percakapan, dan sebagainya. Videosnya yang mudah dipahami, serta didukung dengan transkrip dan toko aplikasinya, membuat penggunaannya sangat mudah dan efektif.

2. Learn Japanese From Zero!:

Channel Youtube ini dimiliki oleh George Trombley, seorang ahli bahasa Jepang. Video yang dibuat dalam bahasa Inggris ini sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar Bahasa Jepang dengan cara santai dan mudah dipahami. Channel ini membahas topik tata bahasa, pengucapan, dan kosakata, serta didukung dengan transkrip untuk mempermudah pemahaman.

3. Cure Dolly: Cure Dolly

Channel Youtube ini unik, karena menggunakan teknologi voice actor sintetis. Channel ini membahas topik dasar Bahasa Jepang, seperti partikel, frasa, tata bahasa, dan masih banyak lagi. Teknologi Artificial Voice yang dimiliki membuat video yang disajikan terdengar menarik dan interaktif, sehingga sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar Bahasa Jepang dengan cara yang unik dan berbeda.

4. Nihongonomori:

Channel ini dimiliki oleh sekelompok pengajar Bahasa Jepang, dan menyajikan banyak video tentang tata bahasa, kosakata, dan percakapan sehari-hari. Video yang disajikan terdiri dari beberapa level yang dibuat khusus bagi pemula hingga mahir, semua dilakukan dalam Bahasa Jepang hanya menggunakan subtitle bahasa Inggris, sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin belajar Bahasa Jepang secara mandiri.

5. JapanSocietyNYC:

JapanSocietyNYC adalah channel Youtube yang cocok bagi pemula yang tertarik dengan budaya Jepang. Channel ini menyajikan talk-show, presentasi, dan konser-konser musik tradisional Jepang. Selain itu, channel ini juga memiliki video belajar Bahasa Jepang, khususnya yang berkaitan dengan musik dan seni. Sarana belajar Bahasa Jepang yang unik dan interaktif membuat chanell ini layak direkomendasikan untuk pemula.

Sesuai dengan namanya “Learning Japanese for Beginner,” kebanyakan channel Youtube diatas dibuat khusus bagi pemula yang ingin belajar Bahasa Jepang melalui pengajaran step-by-step. Semua channel tersebut memberikan pengajaran yang berbeda dalam belajar Bahasa Jepang pada pemula, sehingga pemula dapat memilih channel yang sesuai dengan gaya belajar mereka. Semoga bermanfaat!

DOWNLOAD