Nenek berusia 70 tahun di India melahirkan anak pertamanya
DuniaTempo.co

Nenek berusia 70 tahun di India melahirkan anak pertamanya

CUITAN BEKASI – Wanita berusia 70 tahun mengaku telah melahirkan anak pertamanya di usia yang bukan lagi muda.

Wanita yang lebih tepat disebut nenen karena telah berusia lebih dari 70 tahun mengaku melahirkan anak pertamanya dengan suaminya yang berusia 75 tahun.

Pasangan tersebut merupakan pasangan di India yang baru mempunyai anak setelah melakukan proses IVF demi mendapatkan keturunan.

Salah satu ibu tertua di India

Nenek berusia 70 tahun di India melahirkan anak pertamanya
DuniaTempo.co

Wanita India yang bernama Jivunben Rabari, 70 tahun dan suaminya, Maldhari, 75 tahun dengan bangga menunjukkan anak laki lakinya.

Mereka berdua mengaku telah mendapatkan anak tersebut dari proses IVF. Bayi lucu tersebut masih belum diberikan nama oleh sang orang tua.

Meskipun belum ada identifikasi apakah benar Jivunben berusia 70 tahun, beberapa orang telah memberikan
julukan kepadanya sebagai salah satu ibu tertua di dunia yang melahirkan anak.

Baca Juga: Model berkulit hitam legam yang mendunia

Baca Juga  Misteri Gelas Dalam Anus Warga Jember

Perempuan tertua yang melahirkan anak

Saat ini, perempuan tertua yang tercatat telah melahirkan anak adalah Erramatti Mangayamma, seorang ibu di India yang melahirkan anak kembar pada bulan September 2019 lalu saat berusia 74 tahun.

Pasangan Rabari dan Maldhari yang tinggal di Gujurat telah menikah lebih dari 45 tahun dan belum dikaruniai seorang anak satupun. Mereka telah mencoba mempunyai anak selama puluhan tahun menikah.

Mereka akhirnya bisa mempunyai anak ketika melakukan proses IVF meskipun saat itu dokter sangat kaget karena mereka ingin mempunyai anak di usia yang telah menopause bagi sang perempuan.

Tapi dengan teknologi terbaru tersebut, proses pembuahan akhirnya berhasil dilakukan dan lahirlah seorang anak yang sehat.

Baca Juga: 12 Kebiasaan bagus agar hidupmu sukses

Kapan Menopause terjadi?

Menopause biasa terjadi pada perempuan yang telah berumur lebih dari 40 tahun atau awal 50 an. Menopause biasanya ditandai dengan perempuan yang tidak haid lain setiap bulannya.

Di India, ada cukup banyak kasus wanita yang telah berusia 60 dan 70 an yang ingin mempunyai anak dengan proses IVF.

Baca Juga  Libur Lebaran Idul Fitri 29 April - 6 Mei 2022 beserta Cuti

Mempunyai seorang anak, entah laki laki atau perempuan  ternyata menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pasangan yang telah menikah bertahun tahun tanpa kehadiran anak. Mereka menjadi penyejuk rumah tangga dalam mahligai pernikahan.